Scroll text

Mencintai Sesama Butuh Komitmen, Bukti dan Keberanian

Kamis, 14 Februari 2008

FAMILY CONSULTATION AND LEARNING CENTER




Merupakan lembaga layanan Saudara Sejiwa Foundation yang mengkhususkan pada pemberian konsultasi dan pendidikan keluarga khususnya keluarga yang mengalami permasalahan psikososial.
Melalui FCLC ini diharapkan keluarga bisa memanfaatkan media konsultasi keluarga untuk meningkatkan keberfungsian keluarga itu sendiri.
Melalui wadah FCLC dikembangkan pula program-program pengembangan kelompok dukungan sebagai sarana problem solving dan brain storming diantara keluarga.
Pelayanan yang diberikan antara lain :

- Penanganan Korban Tindak Kekerasan (KTK), berupa bimbingan sosial, bimbingan kewirausahaan, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Rujukan, dll
- Pelayanan Konsultasi Keluarga, berupa bimbingan dan penyuluhan sosial, rujukan ke lembaga pelayanan kompeten.
- Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga, berupa bimbingan sosial, bimbingan manajemen usaha kesejahteraan sosial, serta bantuan usaha berupa pemberian modal usaha kecil.
- Program pendidikan keluarga seperti Manajemen Keluarga Harmonis, penguatan pola asuh anak, penguatan sikap mental, emosional dan spiritual, dll
- Program Penguatan Kelompok Dukungan
- Sosialisasi dan Advokasi program keluarga seperti : penerbitan buletin warta keluarga, talkshow di beberapa radio swasta Dan RRI Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar yang tidak relevan atau menimbulkan isu Diskriminasi SARA akan di hapus oleh admin sebelum di publish.